Search

Thursday, August 14, 2008

Aplikasi Yoono


Jaringan internet dibatasi? Diblokir? Banyak jalan untuk melewati rintangan ini apalagi yang sudah lama terhubung dengan kerabat memalui instant messenger seperti Yahoo!Messenger dan sejenisnya (AIM, Gtalk & MSN).

Salah satunya adalah kita menggunakan aplikasi add-ons di Firefox, dan buat yang punya hobi meng-explore Firefox (salah satu aplikasi browser milik Mozilla Foundation pesaing Internet Explorer) ada aplikasi add-ons (extension) yang unik benama Yoono (bukan pak Yono loh..). Sudah dicoba menggunakan aplikasi ini di Firefox Versi 3 di PC yang dibatasi koneksinya dan hasilnya OK aja.

Selain aplikasi Instant Messenger, Yoono juga mendukung beberapa Social Networking seperti Facebook, Twitter, Flickr, FriendFeed, YouTube, LastFM dan Piczo. Kita dapat upload dan download foto-foto di Flickr dapat melihat upadate terbaru dan menyaksikan langsung video di YouTube, trus yang memiliki account di Faceebook dapat merubah status, melihat upadate dari anggota lain tanpa membuka website. Buat yang gemar membaca berita atau mengikuti update beberapa blog kesukaan dapat juga via Yoono karena aplikasi ini mendukung RSS dari FriendFeed, GoogleReader dan digg.

Apabila untuk video tersambung dengan YouTube, kalo mau browsing atau chating sambil dengerin musik, Yoono juga tersedia aplikasi yang nyambung ke LastFM, mau dengerin berbagai aliran musik dari punk, rock dan jazz atau bahkan playlist yang kita bikin di website LastFM dan harus bikin akun terlebih dulu.

Aplikasi untuk membaca imel secara realtime juga tersedia dan tanpa membuka websitenya, ada 2 layanan yang sudah didukung Yoono, antara lain Gmail dan YahooMail. Semua aplikasi ini bisa ditempatkan hanya di sidebar Firefox atau bahkan kita buat secara window mode (berada di luar Firefox), jadi kalo kita buka akan seperti YM! Yang kita instal di PC.

Mau cobain aplikasi Yoono? Khususnya yang udah gak bisa lagi buka aplikasi chat di PC kantor. Dan banyak jalan menuju untuk terkoneksi ke dunia maya….

Author: tamtomo
Official Site Yoono:
http://www.yoono.com

No comments: