Search

Wednesday, December 31, 2008

Deface Di Situs Pakar Adsense Cosaaranda.Com


entah kado akhir tahun atau emang kejutan akhir tahun, website milik pebisnis online asal surabaya cosa aranda yang beralamat di www.cosaaranda.com terkena deface, istilah dalam dunia hacker yakni mengubah tampilan web atau blog. udah beberapa hari ini dan sampai saat ini belum dibenerin juga masih terpampang tulisan "Hacked by" dan logo kepala burung elang "eagle eye" dan alamat imel "N9R@HOTMAIL.IT" kalo dari alamat imelnya yang berakhiran .it seolah-olah dari itali tapi kalo dari title "Own3d by Eagle Eye" dipastikan bukan dari sana meski logonya sendiri diposting diwebsite kawasan timur tengah.

website cosaranda.com selama ini menjadi tempat belajar bisnis online sesuai tagline dahulu kala "Cosa Aranda | Wadah Belajar AdSense, Belajar Wordpress, Belajar SEO, dan Belajar Bisnis Internet" dan udah beberapa bulan ini tidak diaktifkan untuk suatu perubahan dan hanya tertera "Coming Soon" tapi sebulan ini udah aktif kembali dengan template yang aneh sekali pada saat awal muncul bulan lalu sampai akhirnya muncul dengan theme standar wordpress tanpa dicustomized. Sampai saat di deface baru ada 3 artikel baru sejak penutupan versi lamanya yakni Evolve or Die, Coming Soon dan Itu Saja Kok :).

gak tau kenapa sang pemilik belum ambil tindakan apa-apa atau bahkan dibiarkan begitu saja sampai proses transfer data lama selesai dan launching dengan versi barunya. tau ini emang trik di dunia bisnis internet? wallahualam....

berikut cuplikan artkel terakhirnya:
"Akhirnya ada waktu untuk mengurusi blog ini lagi. Dalam beberapa waktu ke depan, mungkin akan ada “tampilan-tampilan aneh” karena proses import database artikel-artikel yang lama serta pengimplementasian theme yang baru. Oleh sebab itu, untuk sementara ini, silahkan berkunjung ke sub-blog Bisnis Internet yang akan membahas segala sesuatunya mengenai bisnis internet secara mendetil. Itu saja kok".

No comments: