Search

Wednesday, April 22, 2009

Ikutan Voting di "Facebook Site Governance Vote"

Facebook mengadakan voting terbuka untuk memilih dua dokumen tentang "Facebook Principles and the Statement of Rights and Responsibilities" dan ini mengatur tentang Hak dan Tanggung Jawab pihak Facebook maupun pengguna karena selama ini pihak pengguna berada dalam posisi yang lemah.

Voting ini menindaklanjuti pengumuman Facebook yang merencanakan membuat "Site Governace" yang lebih transparan dan demokratis, sejak saat itu beberapa pengguna Facebook dan para pakar banyak memberikan masukan dan komentar tentang dokumen baru untuk mengganti "Facebook Principles and the Statement of Rights and Responsibilities" yang lama. Pihak Facebook akhirnya merevisi dokumen yang diusulkan tersebut dan mengadakan pengambilan suara untuk menentukan salah satu dari dokeumen tersebut yang akan digunakan.

Voting sudah berlangsung mulai tanggal 16 April sampai hari ini (23 April 2009), ada dua dokumen yang dipilih antara lain, "The proposed Documents" yang berupa revisi tanggal 06.04.2009 yang mencerminkan komentar dan masukan dari para pengguna Facebook dan para pakar yang diterima Facebook), pilihan kedua adalah "Existing Documents" yang berupa "Terms Of Use" yang saat ini berlaku dari tanggal 23.09.2008, dokumen ini dibuat sepenuhnya oleh pihak Facebook tanpa campur tangan pihak pengguna dan para pakar.

Kesimpulannya sih pilih aja yang pertama, saat ini pilihan pertama menjadi mayoritas dari 433.018 pengguna yang udah nge-vote..... Apa pilihanmu? meluncur aja di: SINI

Hasil Vote Saat Ini:

Comment On Facebook

No comments: