Search

Friday, May 29, 2009

Inovasi Terbaru, Google Wave


Google selalu tak mau kalah dengan yang lain dan selalu berinovasi, kali ini Google meluncurkan layanan Google Wave yang merupakan penggabungan layanan yang selama ini sudah ada seperti email, instant messaging, peta online, wiki dan photo sharing dengan sistem realtime.

Saat ini masih dalam taraf preview terbatas di http://wave.google.com tetapi fitur-fitur sudah ada preview-nya untuk dilihat, ada beberapa kolom seperti screenshoot di bawah, paling kiri berisi layanan inbox email dan daftar kontak, kolom berikutnya berisi juga threat message apabila kita pilih Inbox di kolom kiri, thread ini realtime dari pengguna yang ikutan join dan bersifat dua arah dengan foto pengguna. Kolom ketiga sesuai keinginan mau diisi Game yang kita mainkan secara online atau foto-foto dan video yang live streaming dalam arti pengguna lain ikutan berkomentar atau layanan Google Map. Di Google Wave juga ada fasilitas menandai suatu kata atau kalimat dengan warna semacam stabillo untuk memudahkan mencari atau mengingat.

Bicara tentang instant message di Wave ini akan menarik karena setiap huruf yang diketik di ujung sana akan terlihat satu persatu jadi real time kecuali kalo pengguna menonaktifkan fitur ini untuk privasi. yang jelas di Google Wave nantinya setelah masuknya beberapa pengembang akan banyak sekali widget yang dapat disematkan untuk menambah fitur Google Wave.

Tunggu aja layanan terbaru Google ini.

Written By: Tamtomo
Share On Facebook
Screenshoot:







1 comment:

hanum said...

I've got the invitation of Google Wave on November 25. Yay.. finally :D