Search

Tuesday, June 9, 2009

Apa Keunggulan Generasi Terbaru iPhone 3G S?

Apple iPhone 3G S, produk terbaru penerus iPhone 3G telah diumumkan kehadirannya, dengan klaim sebagai penerus iPhone yang punya kemampuan tercepat dan terkuat apalagi ada tambahan label "S" dibelakang nama iPhone 3G S yang menandakan "Speed" lebih cepat dari generasi terdahulu dalam hal membuka web atau aplikasi yang disematkan, apalagi didukung konektivitas 7.2 Mbps yang membuat semakin cepat bahkan 2 kali lebih cepat dan lebih responsif dari iPhone 3G.

Selain masalah kecepatan, fitur lain yang ada antara lain "Video Recording", pengambilan gambar dalam HQ VGA, editing dan share dengan mudah, kamera sudah 3 megapixel ditambah fitur auto focus dan tap to focus. Fitur lain "Voice Control" untuk mengatur musik yang sedang dimainkan, melakukan panggilan dan mengaktifkan aplikasi tertentu hanya menggunakan suara pengguna. Buat yang suka berpetualangan saat ini tersedia built-in compass yang dapat diintegrasikan dengan peta.

Fasilitas "Cut, Copy & Paste" tulisan dan gambar sudah dapat digunakan termasuk untuk mengkopi yang ada di web. Fitur "Landscape Keyboard" dengan memutar iPhone untuk keyboard yang lebih lega saat menulis email, pesan, catatan atau membuka browser Safari. iPhone 3G S sudah mendukung MMS, pesan yang dapat dikirim dapat berupa teks, foto, video, lokasi dan informasi kontak dengan cara mudah. Kemudahan yang sama didapatkan saat mencari email, kalender, catatan, kontak dan segala sesuatu yang ada di perangkat iPhone dengan fasilitas "Spotlight Search". Aplikasi "Voice Memos" tersedia untuk merekam suara yang diinginkan, meng-capture dan share dengan mudah juga.

iPhone 3G S kali ini ukurannya tidah berubah dari sebelumnya 4.5x2.4x0.48 inchi, tetapi hardware graphic iPhone generasi baru ini sudah diupgrade sehingga mendukung game 3D. Masalah ketahanan baterei juga ada perbaikan, iPhone 3D S ini dapat tahan 12 jam waktu bicara pada 3D, 5 jam waktu bicara pada 3G, browsing internet 5 jam pada 3G dan 9 jam pada WIFI, sedangkan untuk posisi standby dapat bertahan 300 jam. Masalah harga juga lebih tinggi dari sebelumnya sebesar $199 untuk 16 GB dan $299 untuk 32 GB yang dipatok secara resmi sesuai websitenya, untuk pasar Amerika tersedia mulai tanggal 19 Juni 2009 sedangkan rilis di Indonesia secara resmi di bulan Agustus 2009.

Berminat?

Written By: Tamtomo
Comment On Facebook

No comments: