Search

Saturday, June 6, 2009

Facebook® for BlackBerry® Smartphones Versi 1.6


Tanggal 06.06.2009 ini Research In Motion Limited (RIM) meluncurkan aplikasi Facebook® for BlackBerry® Versi terbaru atau versi 1.6 menggantikan versi sebelumnya 1.5. Banyak sekali perbedaan di versi terbaru ini terutama fitur-fiturnya meskipun tampilan awal tidak berbeda jauh.

Dari daftar menu atas tetap ada tujuh buah tetapi untuk menu "Poke" dihilangkan yang ada saat ini terdiri dari "Status", "Notifications", "Upload a Photo", "Friends", "Add a Friends", "Write on a Wall" dan "Send a Message". Masuk di bagian "Status" dapat dilihat hanya 10 "Status Updates" terbaru dari "Friends" secara streaming, di bagian bawah ada pilihan "More" dan "Refresh" di versi sebelumnya lebih dari 10 status dan menjadikannya lambat. Di menu "Status" ini ada pilihan untuk melihat "View Highlights" dari beberapa Friends (mirip yang versi PC bagian Home) seperti komentar di video dan foto dari Friends, attending suatu Event, posting terbaru foto dari Friends bahkan kadangkala update Status juga nongol di sini. Kalo pengen masuk di halaman Profile Friends juga lebih gampang, tak perlu lagi masuk ke browser, tinggal klik gambar profile teman. Yang muncul di profil antara lain foto profile, nama Friend, kolom buat mengisi "Wall" dan tombol "Share", di bawahnya ada tombol "Poke", "Message", "Photo Album", "Friend's Photo" dan "Call Via Phone".

Di menu "Notifications" masih sama seperti versi sebelumnya yang berisi notifikasi yang masuk ke account Facebook seperti permintaan Friends, komentar terbaru, balasan komentar, message dan beberapa notifikasi yang sudah diatur di menu setting notifikasi. Menu "Upload a Photo" buat share foto masih seperti versi lama (upload & tagging foto), Menu "Friends" juga msih tetap sama tetapi untuk "Add a Friends", "Write on a Wall" dan "Send a Message" ada perubahan dan lebih mudah cara pemakaiannya.

Yang menarik di versi baru ini adalah fitur foto yang dapat langsung dilihat secara streaming seperti album foto, foto terbaru, tagging termasuk komentar yang ada di foto tersebut (ini mirip dengan yang ada di MySpace versi BlackBerry). Hightlight foto ini meliputi album foto Friend yang ada di profil masing-masing termasuk yang ada di menu "Updates". Sebagian besar fitur-fitur di versi ini dijalankan secara streaming kecuali video yang tidak disupport versi 1.6 ini kecuali komentar terbaru di video.

Yang lainnya masih sama seperti integrasi Message, Kalender dan Kontak pada account Facebook dengan perangkat BlackBerry serta pilihan untuk masuk ke "Mobile Site Version". Yang belum update Facebook® for BlackBerry® smartphones versi 1.6 dapat membuka "Mobile Site Version" dan dibagian bawah ada pilihan untuk "Download The New Facebook Application For BlackBerry" dan selamat mencoba versi terbaru ini.


Written By: Tamtomo
More About BlackBerry: http://pcholic.blogspot.com/search/label/Blackberry
More About Facebook: http://pcholic.blogspot.com/search/label/Facebook

Link Terkait:
Bocoran Facebook For BlackBerry Versi 1.6
Segera Rilis Facebook For BlackBerry Ver.1.6
New Facebook For BlackBerry Ver.1.5

1 comment:

tusukgigi said...

Mas Tamtomo, kayaknya kelemahan versi 1.6 ini malah kita nggak bisa lihat detail profil friend ya? hanya bisa melihat status dan aktivitas FB mereka..