Search

Friday, September 4, 2009

New Facebook for iPhone 3.0


Anda pengguna iPhone? sudahkah anda mendownload aplikasi terbaru dari Facebook versi 3.0 yang dirilis beberapa waktu lalu? Peluncuran ini pun sudah ditunggu-tunggu penggemar Facebook di iPhone karena sebelumnya ada rumor penolakan aplikasi ini oleh Aplle sebagai pemilik iPhone. Berbeda dengan yang ada di BlackBerry, Aplikasi ini lebih menarik dengan banyaknya menu utama yang hadir di perangkat iPhone ini, sebut saja fasilitas Chat yang melengkapi menu News Feed, Profil, Friends, Inbox, Requests, Events, Photo dan Notes.

Fitur Events hadir dengan pilihan untuk melihat pengguna yang akan hadir atau tidak serta dapat langsung memberikan komentar, sayang untuk Push Notification tidak tersedia untuk aplikasi versi 3.0 (mungkin akan tersedia di versi berikutnya) sedangkan menu upload video dapat digunakan langsung dari perangkat iPhone 3GS. Fitur lain yang sudah tersedia selain Event dan Video Uploader juga seperti biasa dapat melakukan Add Friends, melihat ultah temen, mengupload foto serta membuat album foto termasuk menandai "Like", mengganti menjadi foto profil, tagging foto dan melakukan zoom terhadap foto yang ada di Facebook.

Fitur yang lain seperti pengelolaan Facebook Pages atau hanya menambahkan Become Fans, membuat dan mengedit Notes, melihat Mutual Friends langsung dari perangkat serta adanya fasilitas sortir Friend List berdasarkan nama. Untuk menu News Feed, pengguna iPhone dapat melihat langsung upadte terbaru dari Friends dan dapat menambahkan "Like" pada status, post maupun foto yang baru saja ditambahkan oleh teman. Link yang tersedia pada News Feed bahkan langsung dapat dikunjungi tanpa meninggalkan aplikasi ini.

Terlepas dari beberapa kekurangan aplikasi terbaru ini, secara umum Facebook 3.0 for iPhone ini akan memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam mengakses Faceboo secara mobile layaknya menggunakan browser di komputer.

Written by: Tamtomo
Screenshot:










No comments: