Search

Friday, February 19, 2010

Facebook For Google Chrome Version 2.0

Bagi pengguna browser Google Chrome terasa belum puas apabila belum memasang extensions (semacam add-ons pada Firefox) pada halaman browsernya. Bertebaran Google Chrome Extensions yang ada saat ini dengan berbagai fungsinya dan banyak Extensions dengan fungsi yang sama meski fiturnya bisa berbeda.

Buat Fesbuker juga tersedia extension Facebook For Google Chrome yang berguna untuk mengakses Facebook tanpa membuka halaman Facebook seperti update status, melihat newsfeed, wall, notification bahkan dapat digunakan untuk chatting. Extension berkategori "Facebook" ini ada banyak sekali dan yang dibahas kali ini yang memiliki rating terbanyak buatan "adams" dalam versi 2.0 yang dapat di instal di SINI.

Dengan tampilan yang sama dengan Facebook Touch Version di perangkat mobile (bisa juga dibuka di PC), ada 4 menu utama di bagian atas yang terdiri dari "Home", "Chat", "Notification" dan "About". Di bagian "Home" . Di bagian "Home" ini yang sama dengan yang ada di Touch Version yang terdiri dari "Home", "Profile", "Friends" dan "Inbox" dan masing-masing ada sub menu yang dapat di klik secara terpisah. Extension Facebook For Chrome selain dapat untuk akses menu yang ada di Facebook juga dapat untuk melakukan update status, mengetahui notification dan Facebook Chatting.

Selain extension tersebut ada ekstension lain yang serupa tetapi dengan fitur dan kegunaan yang berbeda, contohnya "Facebook for Google Chrome by benhiller" yang hanya dapat digunakan untuk update status, melihat news feed dan wall. Ada juga "Facebook by xintelinsanex" dengan tampilan mobile version. Extensions "Facebook Styler by nick.currier", "Beautify Facebook by Ben", "Facebook Fixer by fanny.caso", "Friends Mural for Facebook by visibotech" dan "Better Facebook Fixer by Omiod" untuk merombak layout Facebook. Yang serupa dengan "Facebook For Google Chrome by adams" ini adalah "Facebook To-Go by astroid1512" yang juga memanfaatkan Facebook Touch Version dengan tambahan seperti megubah ukuran windows sampai memisahkan windows keluar dari Chrome atau dalam bentuk pop-up dengan fitur yang lebih banyak.

Screenshoot "Facebook For Google Chrome by adams":







No comments: