Search

Tuesday, May 18, 2010

Seesmic Web, Now Integrate With Ping.FM And FourSquare


gebrakan baru dari seesmic, setelah beberapa waktu yang lalu mengakuisisi ping.fm, salah satu layanan cross posting social media ternama kali ini seesmic meluncurkan layanan seesmic web yang terintegrasi dengan layanan twitter, ping.fm dan foursquare. seesmic versi web ini melengkapi versi desktop yang terlebih dahulu ada dan beberapa versi mobile seperti seesmic for blackberry dan seesmic for android.

kelebihan seesmic web selain dapat digunakan langsung via website alias tanpa instalasi di pc juga lebih cepat dan tidah menguras memory komputer seperti versi desktop dan dengan tanpa instalasi ini artinya kita dapat menggunakan seesmic di segala pc asal tersambung dengan jaringan internet.

yang menarik lagi dari layanan seesmic web adalah integrasi dengan layanan mikrobloging ternama twitter serta layanan geolocation foursquare yang sedang booming. kalo ping.fm ini dapat melayangi 50 lebih layanan social networking seperti facebook, friendster, myspace, twiter, plurk dan banyak layanan termasuk buat blogging. tentang ping.fm pernah dibahas di sini.

cara penggunaan seesmic web juga gampang banget, buka dulu alamat http://seesmic.com/app lalu registrasi pake akun twitter, ikuti yang diperintahkan mulai dari otorisasi akses dan update akun twitter. setelah balik lagi ke halaman seesmic web segera isi data untuk "sign up to seesmic web" mulai dari nickname, password dan alamat email yang digunakan.

setelah selesai pendaftaran baru login dengan username tadi dan masuk ke halaman seesmic web yang berisi timeline twitter, apabila memiliki akun ping.fm (kalo belum punya bikin dulu di http://ping.fm) dan foursquare klik aja icon setting di pojok kanan atas di sebelah kanan nickname. di halaman berikutnya "add new account" pilih yang akan ditambahkan (ping.fm atau foursquare) dan klik "connect to.." dan ikuti langkah berikutnya untuk "oauth access" otorisasi hak akses ke foursquare atau ping.fm. setelah selesai balik lagi ke home.



tampilan seesmic web hampir mirip dengan versi desktop, tampilan bisa diubah dalam warna putih atau hitam sesuai selera, bahasa juga bisa diubah termasuk juga "sounds" buat pertanda notifikasi. kolom-kolom yang akan ditampilkan juga dapat diatur sesuai keinginan termasuk kolom untuk menampilan mention, direct message, favourite, daftar checkin teman di foursquare dan beberapa pilihan lain yang ada di side bar kiri. kolom yang adapun dapat diatur dalam mode email yang mirip pesan di email maupun detailed mode yang mirip dengan yang ada di twitter atau foursquare.


untuk melakukan update status dan check-in foursquare klik aja kotak di sebelah atas di samping kotak "search". banyak pilihan untuk update status dengan disertai "link", "picture", "location" dan pengaturan apakah akan di posting di twitter saja atau integrasi dengan ping.fm dan foursquare. untuk menyertakan tautan "location" terlebih dahulu aktifkan fitur "geolocation" yang ada di twitter.


di seesmic web, semua fitur twitter ada di sini termasuk apabila kita mengarahkan kursor ke salah satu username akan keluar pop up yang menampiulan data lengkap pengguna tersebut. sedangkan kalo untuk foursquare apabila klik username atau venue akan dialihkan ke halaman resmi foursquare.



silahkan mencoba seesmic web...
follow juga saya di twitter dan foursquare dengan username @tamtomo2


No comments: