Search

Thursday, June 17, 2010

New Facebook Feature, I Like Your Comment


ada yang berubah dengan facebook hari ini meskipun hanya sebagian kecil saja, saat ini ada fitur baru yang kembali ditambahkan pihak facebook untuk menambah kemampuan interaksi pemilik halaman dengan pengunjung atau teman yang ada di facebook.

fitur baru tombol "like" kembali ditambahkan di tempat teman kita berkomentar saat kita melakukan posting, artinya tombol "like" ada dua macam pada saat kita posting yakni di tempat kita posting dan di tempat teman kita memberikan komentar. dengan penempatan tombol "like" yang baru ini akan menambah interaksi atau apresiasi terhadap teman yang memberikan komentar meskipun kita tidak ikut berkomentar atau artinya kita menyukai komentar teman kita. yang menarik selain pemilik postingan yang dapat melakukan "like"-ing juga teman kita yang lain dapat memberikan apresiasi serupa.

so, dengan penempatan tombol "like" yang baru ini menambah bertebarannya tombol "like" berupa jempol di mana-mana setelah sebelumnya pemilik website juga dapat menempatkan tombol tersebut di halaman situsnya. menurut sejarahnya nih, tombol "like" ini telah menjadi ciri khas facebook setelah di tahun 2009 diluncurkan pertama kalinya mengikuti keberadaan fitur komentar yang ada sejak tahun 2008 di news feed stories. tombol ini paling disukai bagi pengguna facebook selain tanpa berkomentarpun bisa menunjukkan apresiasinya.

lalu bagaimana dengan notifikasi? seperti kalo di postingan kita sendiri ada yang memberikan jempol "like" atau komentar maka kita akan mendapatkan pemberitahuan, begitu juga dengan tombol "like" di komentar jika mendapatkan jempol "like" maka yang bersangkutan atau pemilik komentar akan mendapatkan notifikasi tetapi pemilik postingan justru tidak mendapatkan notifikasi, mungkin menghindari banyaknya notifikasi apabila di postingan kita banyak yang berkomentar dan masing-masing diberikan jempol "like".

bingung? silahkan coba sendiri....

Tampilan "People Who Like This Comment":

No comments: