Search

Thursday, June 17, 2010

Virtual Keyboard di Google Indonesia


google makin berubah (atau berkembang ya?), beberapa hari ini bagi pengguna halaman mesin pencari google khususnya yang di indonesia ada fitur baru yakni keyboard virtual yang posisinya berada di ujung kotak pencarian.

cara penggunaan keyboard virtual ini gampang dengan terlebih dahulu klik gambar thumbnail keyboard sampai keluar keyboard yang berada di layar yang siap digunakan. fitur ini sebenarnya sudah dipasang di beberapa halaman google negara-negara dengan tulisan non latin seperti polandia, rusia, arab, yunani atau thailand mulai bulan april lalu tetapi bagi google indonesia baru beberapa hari ini terlihat di halaman pencarian.

tujuan awal dari keyboard virtual ini sebenernya untuk memudahkan penulisan kata-kata untuk pencarian yang tepat sesuai dengan huruf yang digunakan terutama huruf non latin seperti huruf arab, huruf yunani dan yang lainnya, tetapi untuk penggunaan di google indonesia rasanya tidak terlalu bermanfaat kecuali keyboard yang ada sedang error... mungkin apabila huruf-huruf dari indonesia seperti huruf jawa (hanacaraka) dimasukkan juga mungkin akan lebih memudahkan juga pencariannya.

semoga bermanfaat...

Berikut Screenshot Virtual Keyboard di Google Rusia:

No comments: