Search

Sunday, July 11, 2010

Festival Monas, Culture Festival & Super Swarm Party


kemarin sore tanggal 11.07.10 tepat jam 14:50 super swarm foursquare yang ke empat di indonesia setelah festival bango atau yang ke 23 di dunia (setelah heatpocalypse) kebuka juga badge-nya di ajang festival monas yang diadakan di silang monas. dengan terbukanya lencana super swarm ini praktis badge swarm juga terbuka, fyi badge swarm itu sendiri kebuka mulai jam satu siang lewat sedikit sesuai rencana awal swarming party mulai jam 13 sampai jam 15 wib.

di permainan foursquare, badge swarm dan super swarm tidak sembarang waktu dan tempat didapatkan, untuk badge swarm diperlukan 50 orang yang chek-in bersamaan sedangkan super swarm adalah 250 orang yang check-in bersamaan dalam satu venue. untuk event festival monas kemarin banyak badge yang sudah terbuka selain yang dua di atas, badge lain adalah player please dan photogenic karena di venue tersebut ada tag photoboth sesuai lokasi yang bisa but berfoto-ria. sedangkan badge player please biasanya emang kebuka pada moment yang chek-in massal seperti ini, player please itu akan ke unlock apabila ada 3 teman dengan jenis kelamin berbeda melakukan chek-in bersamaan contohnya 1 cowok dengan 3 cewek atau 1 cewek dengan 3 cowok dalam daftar teman foursquare.

kembali ke swarming party event festival monas ini, gw sebagai penggagas awal bersama nino t-five memang merencanakan untuk swarming malam minggu kemarin tetapi dikarenakan persiapan yang mendadak (baru sore hari konfirmasi) akhirnya diundur hari minggunya di saat penutupan ajang festival monas. target awal hanya swarm badge syukur-syukur nyampe super swarm dengan rencana check-in di lokasi bersamaan mulai jam 13 sampai jam 15 sore. ternyata bantuan teman-teman gw di twitter @tamtomo2 sangat hebat banget termasuk di akun twitter @papeda dan akun para panitia @festivalmonas seperti @bayunarendra, @popytobing dan @luckywidja yang paling banyak followernya.

meski gak gampang dan banyak kendala, super swarm kebuka juga bahkan jumlah yang check-in sempat di atas 500 orang (sayang gak sempat tercapture) dan di malam hari (21.50 wib) tercatat pengunjung unik 1108 dan total pengunjung 1938 dengan masih menyisakan orang yang chek-in 205 orang.



banyak yang bertanya kenapa nekat bikin swarming party dadakan, pertimbangan cuman satu festival monas ini festival budaya tahunan yang layak untuk dipromosikan dan event ini tidak berada di suatu brand produk tertentu, acara yang ada di festival monas ini beragam mulai dari parade kebudayaan dari berbagai daerah bukan hanya betawi, parade band, festival layang-layang, fashion show, bazzar, pameran bahkan pertandingan futsal. terlepas dari banyak kekurangan swarming ini saya pribadi mengucapkan terima kasih pada @papeda, @festivalmonas, @bayunarendra, @popytobing dan @luckywidja serta teman-teman twitter yang sudah retweet/ rt sampai rw segala... juga yang ada di beberapa milis...

sampai ketemu di event swarming lainnya... buat yang pengen tau event apa aja yang kebuka badge super swarm bisa dilihat di "list super swarms". happy check-in dan ikuti terus di twitter @tamtomo2 dan foursquare @tamtomo2 juga... atau ada yg pengen bikin acara serupa? bisa hubungi saya kalo gitu...

No comments: