Search

Sunday, July 10, 2011

Google Plus Nick: Profile Address Shortening Service For The Google+

lanjutan postingan sebelumnya tentang "google plus" di sini, kali ini dibahas cara memperpendek url link "google plus" yang aslinya terdiri dari deretan angka-angka yang sulit diingat. "google plus" sendiri belum menerapkan penggunaan username/ vanity url sesuai keinginan pengguna tetapi ada layanan pihak lain yang unofficial membantu memperpendek url link "google plus".

layanan "gplus.to" atau "google plus nick" menjadi salah satu pilihan pengguna "google plus" yang saat ini masih taraf beta dan hanya pengguna yang memiliki invitation yang bisa mengaksesnya. "gplus.to" yang gratis dapat dengan mudah digunakan dengan cara mengunjungi situsnya di http://gplus.to/ ada menu bar yang harus diisi, yakni di sebelah kiri "nick name" yang kita inginkan dan sebelah kanan "your google+ id" yang berupa deretan angka-angka alamat asli "google plus".

contohnya url aslinya https://plus.google.com/u/0/100829433439293043846 - copy dan paste di kotak sebelah kanan angka-angka "100829433439293043846" dan ketik juga di sebelah kiri "nick name" atau "username" yang diinginkan. "nick name" hanya terdiri dari 3 sampai 25 karakter dan tidak boleh berupa angka atau karakter spesial lainnya. hasil akhir shortener link seperti ini http://gplus.to/tamtomo

screenshoot:

No comments: