Search

Tuesday, November 15, 2011

New Foursquare Website Redesign Now Available


setelah kemaren mengeuarkan 3 badge baru serta merilis fitur "level up" badge yang memungkinkan badge yang kita dapatkan akan naik levelnya (meskipun gak menambah jumlah badge) hari ini foursquare meluncurkan redesain halaman website foursquare yang lebih fresh dan lebih informatif.

selain tampilan baru ada banyak fitur baru yang memudahkan pengguna foursquare terutama yang menggunakan perangkat bergerak berlayar lebar seperti ipad dan perangkat tablet sejenis. untuk foto-foto yang kita upload saat checkin juga lebih menarik karena ukurannya lebih besar.

berikut perubahan yang sudah teramati dari website baru foursquare ini:

- halaman utama logged out (tidak login) amat sangat fresh dan lebih informatif bagi calon pengguna baru foursquare (yang hilang di versi ini adalah tidak adanya stream unlock badge lagi).

- halaman utama setelah login juga berubah dengan menu scrol down di sebelah kanan atau yang terdiri dari my profile, badges, friends, history, lists, stats, settings dan log out.

- bagian navigasi sebelah atas (header) dari kiri kekanan berisi logo foursquare plus notifikasi, kotak pencarian, activity dan halaman lists. serta yang paling menarik dengan tambahan peta/ map yang bisa diperlebar tampilannya ke bawah, peta tersebut menampilan check-in kita plus suggestions yang harus dikunjungi.

- menu "lists" atau halaman khusus "list discovery" yang beralamat di https://foursquare.com/lists berisi rekomendasi "lists" dan venue-venue yang akan dikunjungi plus tambahan visual recomendations berupa foto yang menarik dari venue tersebut.

- halaman "badges" sekarang terdiri dari empat bagian dengan tambahan kategori "badge expertise" selain kategori "badge foursquare", "badge partner" dan "all badges".

- halaman venue juga berubah dengan adanya kumpulan foto venue yang dapat dilihat secara keseluruhan di bagian bawah peta venue serta tips dan informasi lain tentang venue tersebut.

- di halaman checkin saat ini ada tambahan jumlah poin yang didapatkan plus badge yang diunlock apabila ada. dihalaman tersebut juga user lain bisa menambahkan atau melihat komentar checkin.

berikut screenshot halaman baru situs foursquare:









No comments: