Search

Friday, December 23, 2011

The Awesome Happy Holidays Google Doodle


setelah membuat kejutan dengan "easter egg lets it snow" beberapa wakyu lalu, kali ini masih dalam rangka menyambut hari natal, layanan search engine "google" mempersembahkan "happy holiday greeting" yang eksklusif dengan membuat logo google atau "google doodle" dengan animasi khusus penuh dengan permainan lampu dan lagu tema natal "jingle bells"

untuk melihat google doodle animasi tersebut buka terlebih dahulu halaman http://google.com yang akan tampil layar putih dengan logo google dengan huruf google, kemudian klik kotak lampu dibagian bawah logo sampai backscreen berwarna hitam dan huruf "g" berubah menjadi salju dan lanjutkan klik di kotak bawah huruf lain yang akan keluar simbol natal yang lain termasuk "snow ball", "snow man", "bells", "candles" dan "gift". setelah semua di-klik secara otomatis "google doodle" akan memainkan lagu "jingle bells" dengan latar belakang lampu-lampu yang berwarna warni. setelah selesai memainkan lagu tersebut, layar pencarian akan otomatis masuk ke pencatian dengan kata kunci "happy holidays"

penasaran dengan "happy holidays" ala google? coba ketikkan juga kata kunci "merry christmas" atau "christmas" dan kata kunci "hanukkah", atau seperti postingan sebelumnya dengan kata kunci "let is snow", apa yang akan terjadi? silahkan dicoba.

berikut screencapture dan video google doodle "happy holidays":







No comments: