Search

Sunday, December 11, 2011

Path 2.0: A Smart Journal That Helps You Share Life


pengen ikutan social network yang agak berbeda dengan yang sudah ada? bisa coba layanan "path" yang baru dirilis versi 2.0 yang lebih lengkap dibanding "path" sebelumnya saat peluncuran di bulan november 2010 lalu. "path" lebih tergolong sebagai layanan social network mobile karena saat ini hanya bisa diakses melalu aplikasi yang dipasang diperangkat android dan iphone.

layanan "path" yang punya tagline "path is a smart journal that helps you share life with the ones you love" diharapkan lebih memiliki privacy yang lebih baik dibandingkan layanan sebelum nya seperti facebok. di layanan "path" yang hanya bisa diakses melalu aplikasi android dan iphone memilik lingkaran networking yang terbatas di kalangan orang-orang terdekat saja termasuk jumlah friends yang dapat ditambahkan. nilai lebih dari "path" seperti simple, personal, quality, joy, smart dan private yang memang diharapkan dari suatu layanan social network.

pada saat rilis tahun lalu "path" hanya menyediakan fitur berbagi foto dan video, perubahan besar-besaran terjadi saat rilis "path 2.0" yang banyak menambahkan fitur baru. selain berbagi video dan foto (plus tersedia filter gratisan), di versi terbaru kita dapat membagikan lagu atau musik yang kita dengarkan, checkin lokasi, menanbahkan keberadan bersama teman atau keluarga, status update atau menulis note serta penanda sedang tidur maupun terbangun. keseluruhan fitur tersebut bisa dilakukan juga berbarengan misalnya upload foto dengan tambahan cek in lokasi maupun add friends.

layanan "path" versi terbaru juga bisa melakukan sharing dengan layanan lain seperti twitter, facebook, tumblr dan foursquare. yang menarik dari "path" tentang sharing lokasi ini karena kita bisa optional untuk share ke foursquare atau hanya add location di "path" saja meskipun sebenarnya venue yang digunakan adalah milik foursquare juga. apabila checkin lokasi di share ke akun foursquare juga maka selain terhitung di history checkin foursquare termasuk apabila ada badge foursquare yang available maka checkin tersebut akan terhitung di "here now" foursquare dan tentunya bisa menjadi mayor apabila sudah memenuhi atau unlock badge bila ada.

untuk fitur foto terbilang sangat mudah dan menarik selain tersedia filter yang bagus juga dapat dipilih sumber foto apakah dari galeri ponsel atau langsung dari kamera. fitur video juga serupa termasuk compressing file yang diupload sehingga mudah untuk diputar kembali. fitur berbagi lagu/ musik yang sedang didengarkan juga termasuk bagus dengan pencarian yang termasuk cepat di database. pencarian lokasi juga tergolong cepat meskipun tergantung juga dengan kondisi gps perangkat yang digunakan.

tertarik mencoba layanan "path"? download aplikasinya terlebih dahulu kemudian registrasi melalui aplikasi yang sudah terinstal di iphone atau android termasuk setting sharing dengan social network yang lain.

Screenshot:





No comments: