Search

Tuesday, March 24, 2015

Instagram Launch New Photo Collage App "Layout"


layanan photo sharing instagram milik facebook merilis aplikasi baru yang diberi nama "layout" yang dapat digunakan para pengguna ios (iphone dan ipad) tanpa harus mendaftar ataupun login menggunakan akun instagram ataupun facebook. seperti namanya "layout"seperti aplikasi kolase foto yang otomatis akan membuat kumpulan foto dalam beberapa frame (maksimal 9 frame) dari foto-foto yang ada di galeri iphone/ ipad.

ada 3 pilihan foto yang bisa diambil dari galeri dengan memilih "all" untuk semua foto, "face" hanya akan menampilkan foto dengan wajah dan "recents" yang akan menampilkan 30 foto terakhir. kolase foto yang sudah dipilihpun juga bisa diatur lagi dengan memilih menu "replace" atau mengganti gambar serta "mirror" dan "flip" untuk memutar seperti cermin maupun memutar foto.

selain kemampuan mengambil foto dari galeri untuk dijadikam kolase foto, aplikasi "layout" juga memiliki fitur "photo booth" yang dapat digunakan untuk berfoto selfie dalam beberapa gaya dan tersedia "countdown" sebelum pengambilan gambar. beberapa foto yang diambil secara langsung tersebut bisa dipilih dan langsung berupa kolase yang juga dapat dipilih dan diedit sebelum disimpan di galeri atau dibagikan melalui instagram maupun facebook dan beberapa layanan lainnya.

saat ini "layout" hanya tersedia bagi penggunba ios dan dapat didownload langsung di apple itunes store.

screenshot:










No comments: