Search

Saturday, March 4, 2017

Spotify Reaches 50 Million Premium Users & New Hi-Fi Feature?



layanan musik streaming ternama "spotify" hari ini melalui akun twitternya mengumumkan pencapaian jumlah pelanggan berbayar sejumlah 50 juta di seluruh dunia yang terdiri dari 60 negara dengan jumlah lagu yang tersimpan sebanyak lebih dari 30 juta lagu.

sebelumnya di bulan september 2016, spotify mengumunkan jumlah pelanggan premium sebanyak 40 juta yang bersaing dengan layanan musik sejenis seperti apple music dan tidal milik jay-z.

saat ini untuk menjadi pelanggan premium spotify dapat mencoba terlebih dahulu selama 1 bulan dan setelahnya perlu merogoh kocek $9.99 per bulan atau kalau untuk pengguna spotify indonesia hanya perlu mengeluarkan uang sebanyak Rp 49.990 setiap bulannya.

kelebihan mendaftar akun premium di spotify lebih menguntungkan dibanding versi gratis, meskipun di versi gratis juga sudah dapat mendengarkan lagu secara penuh tetapi hanya secara acak dan sering sekali muncul iklan. untuk akun berbayar selain bisa memutar lagu secara acak dan bebas iklan, juga dapat memutar lagu dengan kualitas tinggi, mendownload untuk didengarkan secara offline, dapat melakukan skip lagu (melewatkan lagu) secara tak terbatas apabila tidak suka lagu yang sedang diputar dan juga dapat memutar lagu apa saja sesuai keinginan dan selera.



kabar terakhir spotify juga bakal merilis fitur baru "spotify hi-fi" yang memungkinkan pengguna dapat memutar lagu dengan kualitas cd (lossless cd-quality audio) mirip yang ada di layanan tidal dan yang pasti harga langganan perbulan pasti lebih tinggi. konon harganya di atas $10 setiap bulan dan selain mendapatkan semua layanan premium plus cd-quality audio juga mendapakan 1 rekaman vinyl gratis serta diskon untuk pembelian limited edition vinyl seperti bocoran salah satu pengguna yang mendapatkan kesempatan mencoba fitur baru ini.

follow me on spotify and listen our playlist.







No comments: